March 11, 2008

Kerusakan pada MP3, MP4, MP5 yang tidak bisa kita tangani

  • Player dalam keadaan Loading atau Starting terus-menerus, bila itu yang tejadi maka yang Anda lakukan adalah pergi ke pusat service produk tersebut untuk mengupgrade kembali player Anda. Langkah ini bisa juga untuk player yang blank ataupun tampilan player menjadi putih tetapi masih bisa mendengarkan siaran radio karena pengguna telah memilih pilihan upgrade pada player. Baca juga artikel ini

  • Suara gembret keluar dari LoudSpeaker, ada 2 kemungkinan yaitu pertama ada kaki-kaki pada speaker yang putus ataupun speaker telah jebol karena kesalahan penggunaan. Banyak pengguna player ini yang belum mengerti cara penggunaan volume suara pada player ini. Masih banyak dari mereka yang dengan sesuka hatinya memutar music dengan volume maksimal pada player tanpa menggunakan earphone ataupun headset tanpa memikirkan bahwa speaker yang tertanam pada player hanyalah speaker ukuran kecil. Padahal sesungguhnya, penggunaan loudspeaker tidaklah demikian.

    Salah satu cara yang bisa membuat player kita awet, gunakan earphone/headset bila inginkan suara keras, atau bila mendengarkan music rame-rame, sambungkan player dengan speaker mini ataupun speaker yang kompatibel dengan player. Mungkin cara ini agak repot tapi cara itulah yang bisa menghemat player.
  • Tidak dikenal/ter-detect oleh PC; ada kaki-kaki IC pada USB yang putus ataupun solderan yang dihasilkan tidak merata sehingga player sering tidak dikenal oleh PC ataupun karena versi USB yang terlalu rendah sehingga kita harus menginstall drive ke PC kita.
  • Mati Total, ada 2 kemungkinan yaitu adanya virus yang kuat telah bersarang pada player ataupun ada kerusakan pada mesin.
  • Battery cepat drop; ada 2 cara untuk mengatasi, menyetrum lagi batteray tersebut atau mengganti dengan yang baru.
  • LCD bergaris ataupun LCD pecah yang ditandai dengan adanya(seperti) genangan tinta tumpah, ataupun kerusakan pada tombol.

3 comments:

NatlaKomputer said...

hallo mba
saya punya portable mp5 tv games merk pearls, skrg usb tidak terdetect
di pc, apakah program atau port usbnya yg rusak?
kalau dihidupkan cuma nyala lampu di tombol on/off & oke saja.
terus kalu diservice dimana ya? lokasi saya di bekasi jawa barat.

thank's
Harun

Scorpio Girl said...

To Harun : ada beberapa kemungkinan yang rusak yaitu usb port pada player, program harus di upgrade atau flash player. itu semua harus dicek satu persatu. utk service coba hubungi toko tempat anda membeli player tersebut atau tempat yang benar-benar bisa menservice mp3/mp4/mp5 player

Anonymous said...

hi mba
saya punya mini mp3 , tapi pas coba saya cas.. di layar ada gambar baterai yg sedang menge cas tapi baterai tidak dapat terisi

bagaimana cara mengatasinya ?

makasih
bimo