August 28, 2012

Teknologi Canggih Memicu Manusia Menjadi Malas

Judul di atas kedengarannya begitu ekstrem. Tapi itu menurut saya pribadi loh....

Lebaran tidak terasa sudah memasuki H+9, waktu begitu cepat berlalu dan acara Halal bihalal masih banyak diselenggarakan dan salam-salaman masih banyak ditemui di sekitar kita. Indahnya bersalam-salaman dan bermaaf-maafan.

Tapi ada yang aneh dengan beberapa teman yang ter-invite di BlackBerry ku. Hingga H+9 ada beberapa teman yang tak kunjung mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H, Mohon Maaf Lahir Batin kepadaku. Mereka hanya pasang status antara lain : Buat Semuanye met lebaran ye mohon maaf lahir batin atau Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H Mohon Maaf lahir batin tanpa mau mengirim BBM satu-persatu ke  daftar kontak mereka. Bahkan ada banyak yang tidak membalas ucapan dan permohonan maaf yang aku kirimkan kepada mereka.

Hati ini tidak berburuk sangka, tapi masak iya mereka gak ada waktu untuk mengirim BBM ke semua kontak person mereka? apa iya hanya pasang status sudah bisa mewakili itu semua? ataukah karena terlalu banyak jumlah kontak person yang mereka miliki sehingga mereka cukup pasang status di BB mereka? ataukah memang aku bukanlah orang yang terkenal dan gak dianggap oleh mereka? Masa Bodohlah itu... yang terpenting adalah, diriku sudah berlapang dada untuk memohon maaf kepada seluruh kontak person di BB ku walaupun mereka lebih muda, tidak seagama dan beda jabatan denganku. Aku hanya berusaha untuk belajar memaafkan dan memohon maaf terlebih dahulu. Dan semoga Teknologi Canggih tidak membuat diriku menjadi malas dan hanya pasang status di BB ku untuk acara-acara ataupun peristiwa/kejadian/momen yang indah nan suci ini.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H
Mohon Maaf Lahir Batin 

1 comment:

Unknown said...

betul skaliii ..dan ini terjadi pada saya...info menarik sob ..kunbalnya,,aq udah folow blog ini ...mohon folbacknya ya di mas-manto.blogspot.com...mksh